Kanalbanten.id/news, Serang – Ketua Organisasi Islam (Ormas) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) wilayah Banten KH. Tairman Elon meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mengusut tuntas dalang intelektual kasus Korupsi Dana Hibah Ponpes Banten.

“Saya meminta kepada Kejati Banten usut tuntas korupsi dana hibah Ponpes Banten. Dan juga usut sampai ke dalang intelektualnya,” ungkap KH. Tairman Elon yang juga pimpinan Ponpes Shohibul Muslimin, saat dikonfirmasi, Senin (26/4/2021).

KH. Tairman mengaku sangat prihatin dengan adanya kejadian korupsi dana hibah ponpes Banten. Ia mengatakan, dana buat ponpes adalah perjuangan umat.

Tairman menjelaskan, Ponpes seluruh indonesia 100% swasta. Dan madrasah 85 % adalah swasta dengan modal swadaya.

“Bantuan kecil dari pemerintah masih saja dikorupsi, saya mohon kepada aparat penegak hukum untuk mengganjar dengan hukuman berat,” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya kasus korupsi Dana Hibah Ponpes Banten, telah mencoreng nama baik kiai dan ulama, terlebih, lanjut Tairman, dana ponpes adalah perjuangan umat.

“Sebagai kiai, saya sedih dan nangis dengan dana hibah ponpes di korupsi. Mudah mudahan ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” harapnya.(dens)

 

https://www.kanalbanten.id/news/kasus-korupsi-dana-hibah-ponpes-banten-ketua-parmusi-banten-minta-kejati-usut-tuntas/