SERANG, TOPmedia –┬áPemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersama Dinas Kesehatan mengadakan gebyar vaksinasi, di Ponpes Shohibul Muslimin, Kecamatan Tunjung Teja, Rabu(29/9/2021).

Pada gebyar vaksinasi inipun, diikuti oleh 9 Dese yang berada di kecamatan Tunjung, dengan dosis tahap 1, sebanyak 2.200 peserta.

Dikatakan Camat Tunjung Teja, Asep Kurniawan, bahwasanya vaksinasi inipun diperuntukan kepada 2.200 masyarakat kelompok penerima manfaat di 9 desa.

Penyelenggaraan dilaksanakan pada Ponpes Shohibul Muslimin, kata dia, karena tempat luas dan tidak menimbulkan kemacetan.

“Alhamdulillah vaksin berjalan lancar, dan inipun baru tahap 1. Kita juga dibantu oleh Koramil dan Polsek setempat,” kata Asep kepada awak media.

Asep juga menjelaskan, untuk di Kecamatan Tunjung Teja sendiri sudah mencapai 50 persen, untuk vaksinasi kepada masyarakat.

“Memang masih sangat rendah. Tapi kedepan kita akan laksnakan kembali vaksinasi, agar capain vaksinasi di Kecamatan Tunjung Teja mencapai target. Terlebih pelayanan vaksin di puskesmas Senin sampai Rabu selalu dilakukan, walau hanya sekitar ratusan orang. Kita yakin akhir tahun bisa tercapai 70 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Shohibul Muslimin, KH. Tairman Elon menambahkan, Vaksinasi ini bagian dari ibadah, dan ternyata negara peduli kepada rakyat. Hanya saja, kata dia, masyarakat saja yang beranggapan negatif tentang vaksin.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa, dari jauh pun datang untuk mengikuti vaksinasi covid-19,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, KH. Tairman mengakui, untuk vaksinasi hari inipun, para santri maupun guru pengajar di ponpes Shohibul Muslimin diberikan 150 dosis vaksin.

Kedepan, sambungnya, vaksinasi tahap kedua untuk ponpes Shohibul Muslimin kembali divaksinasi sebanyak 300 peserta.

“Hari kita hanya sebagian ikut vaksinasi. Kedepan mah khusus untuk Ponpes Shohibul Muslimin, karena santri kita di Ponpes Shohibul Muslimin sebanyak 485 orang, sedangkan untuk guru pengajar sebanyak 32 orang,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara.(Feby/Red)

https://topmedia.co.id/2-200-warga-tunjung-teja-kabupaten-serang-di-vaksinasi/