SERANG, LBC – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) melaksanakan Gebyar Vaksinasi untuk warga Kecamatan Tunjungteja di Pondok Pesantren (Ponpes) Shohibul Muslimin, Kecamatan Tunjungteja, Kabupaten Serang, Rabu (29/9/2021).

Gebyar vaksinasi di Ponpes Shohibul Muslimin diikuti sekira 2.200 peserta yang merupakan warga dari sembilan desa di Kecamatan Tunjung untuk vaksin dosis tahap 1.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Sekarang baru tahap pertama. Kegiatan dibantu anggota Koramil dan Polsek setempat,” ucap Camat Tunjungteja Asep Kurniawan saat meninjau kegiatan.

Diakui Asep, capaian vaksinasi di Kecamatan Tunjung Teja masih rendah, baru tercapai 50 persen.

“Ke depan akan kita laksanakan kembali vaksinasi agar capaiannya capai target. Pelayanan vaksin di Puskesmas terus dilakukan dari Senin sampai Rabu walau hanya sekitar ratusan orang. Kita yakin akhir tahun bisa tercapai 70 persen,” ujarnya bernada optimistis.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes Shohibul Muslimin KH Tairman Elon menyambut baik kegiatan vaksinasi yang dinilainya bagian dari ibadah. Tairmin tidak menampik, masih banyak warga yang beranggapan negatif tentang vaksin.

“Sekarang warga mulai paham pentingnya vaksinasi. Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, dari jauh juga datang,” ucapnya.

Untik santri dan pengajar di Ponpes, disebutkan Tairmin, diberikan jatah 150 dosis vaksin.

Kedepan, vaksinasi tahap kedua untuk ponpes Shohibul Muslimin sebanyak 300 peserta.

“Kita hanya sebagian ikut vaksinasi 150 orang. Ke depan khusus Ponpes Shohibul Muslimin, karena santri kita ada 485 orang, guru pengajarnya 32 orang,” ungkapnya. (Denmawar Hasanudin/zai)

https://lingkarbanten.com/ribuan-warga-tunjungteja-divaksin-camat-optimis-capai-70-persen/